Laman

Label

Jumat, 19 Juni 2015

Hukuman :D

Alhamdulillah, bisa kembali menghirup aroma limpahan berkah di bulan suci ramadhan. Bulan yang penuh dengan kemuliaan dan keagungan. Bulan dimana Al-Qur'an diturunkan sebagai petunjuk arah bagi umat manusia. 

Kemarin, mendapatkan hukuman dari Grup Young Writer Club untuk membuat sebuah kultum ramadhan menjelang berbuka puasa, karena telat dalam menuntaskan tugas sebagai sekretaris grup :D . Namun, kemarin sore menjelang maghrib, ada sebuah tragedi yang akhirnya membuat otakku benar-benar blank. Tidak enak makan dan memilih untuk tidur jauh lebih cepat dari hari-hari biasanya. Sehingga kultumnya sekedar aku copasin dari postingan lamaku di blog ini. Hehhehe 

Adanya sebuah komunitas terkadang memang mempunyai peran yang sangat besar untuk kemajuan dalam kebaikan. Apalagi, ketika di dalam sebuah komunitas itu selalu mengedepankan apa yang menjadi kewajiban sebagai seorang muslim yang beriman. Bisa saling mengingatkan dan saling support untuk berbagai perubahan yang lebih baik. 

Dari komunitas menulis, aku juga belajar banyak hal. Tentang sebuah konsistensi, kekompakan, kesungguhan dan kerja keras. Banyak ilmu baru yang kuperoleh. Ketika tak hanya saling support dalam dunia kepenulisan, melainkan juga saling mengingatkan dan memberi ilmu pengetahuan tentang agama. Tentunya, ini membuatku semakin bersemangat untuk menggali ilmu lebih banyak lagi. Banyak tantangan yang disuguhkan untuk menguji kesungguhan dalam belajar dan berkarya. Sangat beruntung ketika aku bisa berada di tengah-tengah mereka semua. Teman-teman yang senantiasa menyalurkan energi positif terutama untuk diriku. 

Dan sekarang lagi  mau mencoba belajar nulis kultum sederhana. Hukuman kemarin, adalah sebuah tantangan yang harus bisa aku takhlukkan. Karena aku belum terbiasa menulis kultum atau tulisan-tulisan yang berbau formal dan motivasi. Selama ini yaa, mengalir begitu aja sih. :D bahkan, untuk belajar menulis cerpen anak saja, aku harus melalui berbagai teguran dan kritik. Tapi semua akan tetap menyenangkan. :D

Stay Focus and Keep Writing!

Salam di penghujung malam.
Aisyah El Fayruz
@istfun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya.. jangan lupa tinggalkan komentar dan follow g+ yaa.. ^_^