Laman

Label

Rabu, 03 Juni 2015

The Best Moment


Setiap kali aku sedang tugas berjaga di toko cabang 2, hampir setiap hari aku disuguhi pemandangan yang mengagumkan ini. Dan tiba-tiba saja ingin mengabadikan moment ini, jadi aku mengambil potretan ini dari meja kasir. Hehehe...

Seorang Lelaki paruh baya dengan bocah lucu yang perkiraan umurnya sekitar 3 tahun. Hampir setiap pagi, sepasang Ayah dan anak ini berkunjung ke toko yang sedang ku jaga. Hanya untuk sekedar membeli minum atau coklat kesukaan bocah itu. Bukan tentang berapa banyak jajanan enak yang dibeli. Atau seberapa banyak uang yang dibawa untuk membeli minuman dan snack. Terkadang hanya membeli sebotol kopi instant dan susu kotak yang tatal harganya RP 7.000,-. Bahkan, terkadang Ayahnya hanya membawa uang Rp 2.000,- untuk sekedar membeli 2 coklat pasta choki-choki kesukaan anaknya.


Tiap kali membeli coklat, si anak pasti minta beli 2. Yang satu untuknya, dan yang satu selalu diberikan kepada ayahnya. Setelah itu, mereka akan duduk di teras toko untuk sekedar melihat kuda-kuda yang sedang bermain atau makan rumput di tanah lapang sebrang toko. Tidak lama, mungkin hanya sekitar 5 menit mereka menikmati indahnya hamparan sawah dan kuda-kuda yang saling berkejaran.

Bukan tentang jajan atau pemandangan. Tapi ini tentang waktu yang selalu diluangkan oleh seorang ayah untuk menikmati kebersamaan dengan anaknya. Di tengah kesibukannya yang harus mencari nafkah untuk keluarga, masih selalu ada waktu untuk mengukir kenangan bersama anaknya. Bukan seberapa lama waktu untuk bersama, biarpun dalam kurun waktu yang mungkin bisa dikata sangat singkat, tapi dilakukan terus menerus. 

Sebuah pelajaran yang sangat berharga. The Best Dad Ever.. Luangkan sedikit waktu untuk membangun kebersamaan dan bermain bersama-sama, bukan menunggu waktu luang untuk bermain bersama. Hingga saat ia dewasa nanti, setiap detik yang terlewati bersama akan menjadi The Best Moment. Dan akan menjadi cerita mengagumkan yang tak terlupakan.


Salam penuh kekaguman.
Aisyah El Fayruz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya.. jangan lupa tinggalkan komentar dan follow g+ yaa.. ^_^