Laman

Label

Rabu, 07 Mei 2014

Sering Bermain Semakin Cerdas

Berbicara tentang anak-anak, pasti identik dengan yang namanya "permainan". Tidak bisa dipungkiri kalau bermain merupakan suatu kebutuhan tersendiri bagi anak-anak. Namun, area bermain anak zaman dahulu sudah sangat jauh berbeda dengan masa kini. Seiring berkembang pesatnya teknologi, dunia game online juga semakin beraneka ragam dan mudah diakses siapapun. Bahkan hanya dengan menggunakan sebuah gadget, segala game bisa dengan mudah dimainkan kapanpun dan dimanapun berada. Tentunya ini tidak selalu bisa memberikan pengaruh yang positive terhadap anak. 

Begitu juga dengan keponakan saya. Nailul, yang sekarang duduk di bangku kelas 6 SD sangat suka dengan permainan sepak bola. Memang, orang tuanya sengaja tidak memberi fasilitas gadget karena takut memberi pengaruh buruk. Sehingga Nailul sering mencuri-curi waktu ke rumah saya hanya untuk sekedar memainkan permainan sepak bola yang ada di gadget lama saya. Tentunya sampai sempat bikin saya jengkel juga, karena setiap pegang gadget, imbasnya selalu lupa waktu.

Nailul sedang asik dengan gadget

Namun saya berpikir, kalau sebenarnya marah bukanlah sebuah solusi yang tepat untuk mengalihkan kesenangannya. Dan akhirnya saya ketemu sebuah postingan tentang aplikasi Anak Cerdas yang dikeluarkan PT Acer Indonesia melalui grup KEB, atau lebih sering dikenal sebagai grup Kumpulan Emak Bloger. Sebuah solusi cerdas untuk memberikan pelajaran tanpa harus melarangnya bermain. Akhirnya saya mulai mendownload aplikasi Anak Cerdas ini melalui playstore, lalu muncul tampilan awal seperti gambar ini:

Aplikasi Anak Cerdas
Selain tampilan yang apik dan menarik, salah satu keunggulan aplikasi Anak Cerdas Acer ini mempunyai proteksi yang baik buat anak-anak. Karena untuk bisa mulai membuat akun ini harus sepengetahuan dan seizin orang tua, sehingga semua masih tetap terkontrol dan mudah untuk dipantau.


Pengaturan harus memakai password orang tua.
 Setelah pembuatan akun baru hingga otak atik pengaturan aplikasi ini selesai, barulah Nailul bisa menggunakan fitur-fitur unggulan yang sudah tersedia. Salah satunya, aplikasi ini menyediakan latihan-latihan soal untuk anak kelas satu sampai kelas enam. Nah, pas sekali dengan Nailul yang sedang duduk di kelass 6 SD untuk terus melatih kemampuannya dalam menghadapi Ujian Nasional yang akan segera berlangsung.


Hasil latihan Nailul
Kendala terbesar seorang anak dalam belajar adalah mengatasi sebuah kejenuhan yang membuat seorang anak merasa sangat malas untuk mulai belajar. Namun, para bunda tidak perlu khawatir lagi, di aplikasi ini juga tersedia kiat-kiat untuk mengusir kejenuhan saat belajar. Kiat-kiat ini bisa ditemukan di Dunia Tekno.

Tips Usir Jenuh
Dan di Dunia Anak, tersedia tiga kategori yakni permainan, buku cerita dan tentang edukasi. Salah satu permainan yang cukup digemari adalah game Garden Mania. Selain sebagai hiburan, permainan ini juga bisa menguji ketelitian dan kecekatan yang mengikut sertakan otak untuk tetap berfikir cerdas.
Game Garden Mania
Selain game-game seru untuk sejenak menghilangkan kepenatan, tersedia juga berbagai macam cerita dan dongeng yang menarik dan penuh edukasi. Dan yang lebih asik lagi, cerita-cerita dan dongengnya bisa diputar secara otomatis, sehingga memudahkan anak-anak yang masih dalam proses belajar membaca.

Cerita Keong Mas
Terimakasih PT Acer Indonesia, yang sudah menyediakan terobosan canggih untuk mencerdaskan anak bangsa. Nah bagi para bunda, jangan ragu lagi untuk mengatasi anak yang susah belajar, karena dengan aplikasi Anak Cerdas ini, selain anak bisa tetap dengan dunia kecilnya dalam bermain, belajar juga makin seru. Makin sering bermain dengan Anak Cerdas Acer makin cerdas. Buruan Download aplikasinya di playstore atau kunjungi www.acerid.com.



Postingan ini diikutsertakan dalam lomba blog aplikasi Anak Cerdas kerja sama Kumpulan Emak Bloger dan Acer Indonesia.


4 komentar:

  1. wow mas nailul serius banget sih maibolanya.jadi lupa waktu mbk.hehe

    BalasHapus
  2. iyaa mbak, udah terpaku gk bisa di ganggu kalo udah di depan gadget... :D

    BalasHapus
  3. Aplikasi yang mendidik ya mak....

    BalasHapus
  4. iyaa mak.. saya aja juga suka ikutan main dg aplikasi ini... hihi
    #edisi gak mau kalah sama ponakan

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya.. jangan lupa tinggalkan komentar dan follow g+ yaa.. ^_^